Header

Tahun Pelajaran Baru, Teman Baru di MPLS SLB BP TP 2024/2025


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Alhamdulillah pada Tahun Pelajaran 2024/2025 ini SLB Bhakti Pertiwi menerima tujuh siswa baru diberbagai jenjang. Untuk memulai kegiatan pembelajaran, satuan pendidikan membukanya dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pada tanggal 15 Juli hingga 19 Juli 2024, SLB Bhakti Pertiwi menyelenggarakan MPLS selama 5 hari berturut-turut. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung sekolah unit dua dengan tujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada seluruh siswa, khususnya pada tujuh siswa baru diberbagai jenjang. MPLS tahun ini terasa lebih meriah karena bekerja sama dengan kakak-kakak dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI). Mereka berkonsentrasi pada anti kekerasan dan ketersediaan air bersih. Oleh karena itu mereka ikut kegiatan MPLS dengan memberikan sosialisasi terkait hal tersebut. Selain itu sekolah juga bekerja sama dengan salah satu psikolog sekaligus dosen UNY fakultas FIPP prodi PLB, Bu Elya Marfu'atun, M.Psi. untuk memberikan parenting sekaligus sharing tentang hasil Tes IQ anak pada orang tua/wali siswa.

Berikut merupakan susunan kegiatan MPLS di SLB BP:

  1. Senin, 15 Juli 2024

    • Perkenalan dengan guru-guru dan program sekolah.
  2. Selasa, 16 Juli 2024

    • Sosialisasi anti kekerasan atau bullying oleh PKBI.
  3. Rabu, 17 Juli 2024

    • Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh PKBI.
  4. Kamis, 18 Juli 2024

    • Kegiatan parenting untuk orang tua/wali siswa bersama psikolog sekaligus dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
  5. Jumat, 19 Juli 2024

    • Senam bersama dan tukar kado di Tebing Banyunibo, diakhiri dengan pulang lebih awal.

    Kegiatan MPLS berlangsung dengan lancar dan meriah, memberikan kesempatan bagi siswa baru untuk berintegrasi dengan lingkungan sekolah dan memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang nilai-nilai sekolah. Acara-acara seperti sosialisasi anti kekerasan, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, serta kegiatan parenting diharapkan dapat membantu siswa baru dan orang tua/wali dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Semangat belajar, anak-anak!

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.











Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :