Header

SLB BP Educational Trip to the Zoo!

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Pak Alan pergi ke pasar
Beli yang manis buah-buahan
Jalan-jalan sambil belajar
Mengenal banyak tumbuhan dan hewan 
Cakeeppp!

Alhamdulillah, allahumma sholli'ala sayyidina muhammad waa 'ala ali sayyidina muhammad.
    SLB Bhakti Pertiwi telah melaksanakan kegiatan Outing Class pada Hari Kamis, 13 Juni 2024 dengan lancar. Tahun ini dilaksanakan di kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Seluruh siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias, mulai dari jenjang dasar hingga menengah atas.
    Kegiatan dimulai pukul 07.00 berkumpul di sekolah unit 1. Pengkondisian dan pembagian tempat duduk bis diumumkan oleh Bu Garnish, kemudian semua siswa dan beberapa wali memasuki bis masing-masing. Sampai di kebun binatang kurang lebih pukul 08.00 WIB. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengenalkan para siswa berbagai jenis hewan. Kebun binatang membaginya ke dalam beberapa zona seperti zona burung, cakar, mamalia, petting zoo, primata, dan reptil. Pada zona burung terdapat beberapa burung seperti kakak tua, merak, elang, nuri, dan lainnya. Zona cakar terdapat beberapa hewan yang memiliki cakar seperti harimau, macan, singa, kucing bakau, dan lainnya. Zona mamalia terdapat beberapa hewan menyusui seperti gajah, kuda nil, tapir, dan lainnya. Zona petting zoo terdapat beberapa hewan yang pengunjung bisa  berinteraksi langsung seperti kuda poni, kalkun, keledai, dan lainnya. Zona primata terdapat beberapa spesies kera seperti simpanse, orang hutan, monyet, lutung, dan lainnya. Zona reptil terdapat beberapa hewan seperti iguana, buaya, piton, dan lainnya. Selain itu juga terdapat zona akuarium yang memiliki banyak jenis ikan. Lelah mengitari kebun binatang, para siswa mencoba naik kapal dan kereta mini bersama-sama. Kegiatan selesai pukul 13.00 dan seluruh siswa kembali pulang. Sungguh menyenangkan pembelajaran kali ini! Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi para siswa, aamiin.
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.












Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :